Sunday, August 2, 2015

Momen Cewek Makin Cantik

Cewek, perempuan, atau wanita, menurutku adalah ciptaan Tuhan yang paling indah. Coba bayangin, dari tulang rusuk doang, bisa diciptain makhluk seindah itu. Keren. Kapan-kapan aku mau nyoba bikin ciptaan juga dari tulang rusuk. Rusuk amoeba.

Btw, kenapa istilah untuk menyebutkan gender bisa banyak banget ya? Ada yang tau? Kasitau perbedaannya di kolom komentar ya.

Tapi, ada kalanya kecantikan cewek itu meningkat berkali lipat. Nah, menurutku inilah beberapa momen dimana kecantikan cewek meningkat.

  1.     Menguncir Rambut


Entah kenapa, aku suka banget momen ketika cewek lagi nguncir rambutnya. Rambut yang tadinya digerai, disatuin menjadi tinggal kuncir kuda doang. Terus ada beberapa helai anak rambut yang tersisa di bagian poni. Atau malah dijadiin ponytail. Uuhh. Itu imut banget. Beneran. Apalagi kalau abis itu dia pake kacamata. Beuuhh. Kesannya smart dan sederhana dalam penampilan.

Rasanya, hampir semua cowok setuju kalau cewek yang main musik itu cakep banget. Seperti ada aura mistis yang melingkupi mereka. Mata jadi lekat memandang. Mungkin bius di rumah sakit bisa diganti dengan ini. Biasanya, disunat harus pake bius terlebih dahulu. Kali ini, pasien cukup dikasi pertunjukan cewek lagi maen musik. Itu tititnya pasti langsung bergoyang mengikuti irama. Kalo ceweknya maen lagu rock, tititnya langsung headbang. Keren. 

Alat musik apa aja, asal dimainin dengan benar oleh cewek pasti tetap menarik untuk dilihat. Entah itu main gitar, piano, biola atau cuma kecrekan doang. Tapi, kalo yang main kecrekan, pastiin dulu dia gak berjakun, ya.

  3.     Menimang Anak


Bayangin cewek yang lagi menimang anak. Eh, tapi anaknya yang masih balita ya. Bukan yang berumur. Oke, lanjutin membayangkan. Cewek itu tertawa bersama anak tersebut. Membuat muka-muka aneh supaya si anak tertawa. Terus dia menyanyikan lagu nina bobo sambil mengelus wajah si anak. Entah gimana, ada suatu perasaan yang muncul, kalau cewek itu bakal jadi ibu yang baik kelak. Konon, katanya cewek yang baik akan mengingatkan kita kepada kasih ibu ketika kecil. Duh, jadi pengen bikin anak nih.

  4.     Naik Moge


Moge itu akronim dari motor gede. Biasanya cewek itu kan naik motor matic, atau naik yang semi-manual. Tipe cewek yang enggak mau ribet. Nah, kalo motor gede kan pada manual semua. Cewek yang naik moge kesannya gahar dan mandiri. Apalagi, masyarakat kita kan belum terbiasa melihat cewek yang naik moge. Yah, setidaknya di Medan gitu, gak tau deh di kota lain. Jadi, cewek-cewek yang naik moge ini pengen melawan aturan, mendobrak batasan gender. Shadap. Apalagi kalo cewek yang naik moge itu juga toge. Beuhh. Mantep. 

Alasan lain mengapa aku demen ngeliat cewek yang bisa naik moge adalah karena aku gak bisa naik motor manual. Jadi, setidaknya bisa minta dibonceng. Cemen memang.

  5.     Merajuk


Aku sebenarnya gak masalah dengan cewek yang lagi merajuk dan butuh perhatian. Asalkan gak terlalu sering dan bukan dilakukan di chat atau sms. Ribet. Semua kata-kata maaf yang kita kirimkan akan berubah maknanya. Kalimat 

“kamu gak capek ya merajuk terus?” 

akan dibaca menjadi...

“Woi kampret ! Gak ada kerjaan lain selain merajuk, Hah? Lo kira gua cuma ngurus lo doang? Mikir woi mikir !”

Jadi beda banget kan maknanya. Makanya, kalau berdebat lewat texting itu susah. Yah, sebenarnya sih kalimat kedua yang mau diucapkan. Cumaa.. ya gitu. 

Oke, kembali ke topik. Menurutku, cewek yang lagi merajuk (di dunia nyata. Lagi bertatap muka) itu sebenarnya imut. Biasanya mereka jadi sok cuek, memalingkan wajah kalo ditegur, gak mau dicolek-colek. Nah, pas mereka lagi digodain dan cowoknya ngeluarin kata-kata lucu, otomatis muka ceweknya jadi aneh. Antara mau nerusin marah atau mau ketawa. Sebelah bibir merengut, sebelah lagi tersenyum. Itu imut banget. Sumpah. 

Trus mereka jadi salah tingkah, sok malu-malu kucing. Dan berakhir dengan pelukan. Sweet.

Eh, tapi untuk yang ini berlaku untuk yang lagi pacaran, ya. Kalo yang jomblo mungkin bisa godain kucing tetangga ketika musim kawin tiba. 

  6.     Hamil


Aku belum pernah ngehamilin anak orang, sih. Tapi, sering ngeliat ibu-ibu lagi hamil. Rasanyaaaa itu.. gimana ya? Kayaknya itulah momen dimana kamu menyaksikan keajaiban. Proses pembuatan sebuah “manusia”. Di tengah kekusutan penampilan, kesusahan berjalan, namun mereka masih bisa tersenyum sambil mengelus perut. “Kamu jadi anak yang baik, ya.”

Di antara berat badan yang bertambah, sakit yang mendera, mereka tetap bertahan. Jadi, buat para cowok, hargailah perempuan. Jangan hanya sekedar menghamili, tanpa siap melalui proses ini. Jangan hanya mau enaknya, tapi gak mau anaknya. 

Buat kalian para perempuan, nanti kalau hamil, gak usah terlalu dipublikasikan ya. Apalagi sampe jadi liputan eksklusif media-media nasional. Gak usah niru artis-artis yang ono. Hamil juga bisa membuat kalian tidak takut lagi melihat timbangan, kok. 

  7.     Bukan Milikmu


Akui sajalah wahai cowok, ketika cewek masih jadi gebetan, kalian pasti geregetan dengan parasnya. Makanya, ingin dijadiin pacar. Tapi, setelah pacaran, entah kenapa kecantikannya tadi malah tidak keliatan lagi. Mungkin karena udah terbiasa. Yah, ungkapan “rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau” mungkin ada benarnya. Makanya kasus perselingkuhan banyak banget, meskipun pacarnya udah cakep. Inget ya, aku make kata “pacar” disini, kalo udah jadi istri, sih, pasti cantik tiap hari. Iyakan? Iyadong. Iyakan sajalah biar cepat.

Itu tuh tadi momen dimana kecantikan cewek bertambah berkali-kali lipat. Itu semua memang subjektif banget. Hanya dari pandanganku. Kalo kamu gak setuju, silakan komentar di bawah ya. Atau kamu tau momen lain dimana kecantikan cewek nambah? Yuk, tulisin di kolom komentar. Biar pembaca lain tau. 

Jangan lupa klik tombol share di bawah ya, supaya temen-temen kamu yang lain gak ketinggalan informasi.

Sekian artikel untuk hari ini. 

Salam Asal.

42 comments:

  1. Para cewek itu cakep, bukan cantik.
    Cewek itu cantik hanya jika dia milikku.

    -Gkr-

    ReplyDelete
  2. Gw baru aja ngabisin beberapa menit hidup gw disini 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku tidak keberatan ngabisin sisa hidup bareng kamu, kok.

      Delete
  3. Setuju, bang.

    Tapi, cewe yang naik moge jangan yang toge. Nanti togenya tumpeh-tumpeh. Bahaya.

    Kalo gue kayanya seru, deh. liat cewe berkacamata terus baca buku di perpustakaan. Mungkin bisa bertambah kecantikan mereka.

    Atau cewe yang bisa benerin genteng sendiri. Bisa masuk kategori cewe cantik nan macho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah toge tumpah itu gmn ya?

      Halah, blg aja lo gk bisa benerin genteng.

      Delete
    2. lu nggak pernah liat toge tumpah. Sudahlah abaikan saja.

      Kata siapa?
      Gue sekedar memberikan kesempatan untuk cewe. Dan juga memotivasi mereka supaya bisa benerin genteng. Siapa tahu ada cewe yang mau jadi kuli bangunan. Emansipasi.

      Delete
    3. enggak. coba dong tumpahin toge

      cewek? kuli bangunan? okeeee. lo cukup gagal sebagai cowok. hahaha

      Delete
  4. Ini knp diujung2nya agak vulgar ya? (¯―¯٥)
    Waahh.. Pandangannya beda sndri ya? Biasanya kan cowo lebih suka cewe yg rambutnya digerai..

    Gue jg setuju cewe yg hamil itu brtmbah kcantikannya, krna kalo udh hamil tuh brasa jd cewe seutuhnya.. Tapi ya hamilnya nanti klo udh nikah.. Kalo blm nikah mah berabe-_-
    Ohya cewe yg lg menyusui anaknya jg keren loh..

    Eh yg naik moge mah bkan brtmbh kecantikannya, tp bertambah kemachoannya.. Cewe yg bisa ngangkat galon jg macho tuh berarti. wakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Cewe menyusui jg keren. Siapa nih cewek mau nyusuin gua?

      Delete
    2. cewe yang punya susu lebih keren lagi, bang.

      Delete
  5. Setuju sih... tapi gak 100%. Saya suka lihat cewek yang sedang merajuk... Tapi saya tidak setuju kalau cewek hamil itu bertambah cantik, tapi menurut saya cewek hamil itu bertambah seksi aja. Dan cewek yang naik toge eh moge itu gak bertambah kecantikannya, menurut saya sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa. Setiap org berhak berbeda pendapat kok :)

      Delete
  6. kalau saya, cewe itu keren kalau udah naik moge, beuuuuh keren binggo :D hihihi

    ReplyDelete
  7. "Apalagi kalo cewek yang naik moge itu juga toge. Beuhh. Mantep." Kalimat ini bangkaaaaayyyy. Kelakuanmu, Man. XD

    Gue malah nggak suka cewek yang naik moge, gue kagak bisa soalnya. Yang ada gue terlihat cemen. :(

    Kalo yang berhijab nggak ada? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhijab gk ada sih. Ntar malah disangkutin sama agama. Males gua. Hahaha. Lagian gua sukanya jilboobs

      Delete
  8. Anjiiirrr cantik cantik banget ceweknya hahahaa

    ReplyDelete
  9. Assuuu bawah sendiri pait banget :D

    ReplyDelete
  10. Bhahahahak yang paling terakhir nyesek sendiri yak. Eh anyway, gue paling setuju sama cewek nyenengin dilihat pas lagi hamil. Auranya cuy :))

    ReplyDelete
  11. kalo naik moge bukan keliatan canttik yang ada malah keliatan gagal -_-

    ReplyDelete
  12. Miris ya yang terakhir.. Hahaha. Cians~

    Nggg itu foto Ibu hamil, perutnya kemana-mana.. :(
    Untung bukan perut aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. suatu saat nanti, perut lo bakal gitu juga kok

      Delete
  13. Rambut di kucir maupun di gerai, cewek tetap cantik. Asal jgn botak aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo botak karena kemo, tetap cantik kok

      Delete
  14. Anjritlah BangArman.. Apa-apaan ada cewek yang bukan milikmu hahahahahahahah... Da aku mah apa atuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadeh yang sekarang udah dimiliki dan memiliki

      Delete
  15. untuk tipe pertama itu kayak di film "a little thing called love" nya thailand. betewe dari 7 tipe diatas kok gak ada yang melekat pada diriku ini. oh sudahlah, sudahi postingan ini :(

    ReplyDelete
  16. Pengen belajar naik motor gede, tapi apalah daya, tinggi badan tak memungkinkan hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen ngajarin. tapi aku juga gak bisa naik moge :(

      Delete
  17. Kalau kata temanku, kalau kamu lihat cewek baru bangun tidur (belum sempat ngapa-ngapain) terlihat cantik, berarti cewek itu cantik betulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yang lebih asik sih ngapa-ngapain cewek yang baru bangun tidur. haha

      Delete
  18. Yang nomer tujuh tdk terbantahkan, mantan memang selalu terlihat lebih indah :/

    ReplyDelete
  19. GUE UDAH SERIUS-SERIUS BACA, POIN TERAKHIR SEMACAM PLOT TWIST. KAMVRET! :)))))

    ReplyDelete
  20. cewek yang baru bangun tidur gan :3

    ReplyDelete
  21. Kalo ibu-ibu naik matic bawa belanjaan ga pake helm klaksonnya berisik sen kanan belok nya ke kiri cantik gak?

    ReplyDelete
  22. ada lagi gan.. momen cewek makin cantik itu setelah jadi mantan... wkwkkwkwkkw...

    Main Angka Dapat Duit yuukkk

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan