Saturday, July 4, 2015

Kenapa Cowok Harus Romantis?

Sering gak liat meme di TL Line atau Instagram yang isinya tentang cowok romantis. Dimana si cowok itu tiba-tiba udah sampai di depan rumah ceweknya sambil bawa hadiah. Entah itu makanan, minuman, mas kawin, mastur atau masalah.

Lalu endingnya ada tulisan, “Ya ampuuunn. Sisain satu cowok kayak gini.”

Cowoknya disisain satu. Ceweknya banyak. Emang rela bagi-bagi?

Pas pertama kali baca meme itu, okelah. Bisa jadi bahan pembelajaran untuk ngasih surprise sama pacar kelak. Kelak pisang.

Tapi, makin kesini, kok makin menjadi-jadi aja ya? Makin banyak meme sejenis. Ini maksudnya apa coba? Cowok di Indonesia udah gak pada romantis semua?  Makanya kalo minta itu jangan disisain satu. Disisain banyak. Gitu deh jadinya.

Mpus.

Aku pribadi bukanlah orang yang romantis dalam pacaran. Weittt, gini-gini pernah pacaran juga dong. Aku pernah punya mantan. Nama panggilannya Moli. Lengkapnya Moliat atau mobeli, Bang? Masuk aja dulu.

Tak pernah terfikir di benakku untuk datang ke rumah pacar sambil bawain susu kuda nil. Tak terfikir di pikiranku untuk menculik pacar yang lagi bosen lalu ngajak ke tempat rekreasi. Yah, mungkin ini penyebab aku jomblo.

Kalau dipikir-pikir sih ya, emang cowok romantis cuma sebatas itu doang? Bawa-bawa barang ke depan rumah. Berarti pengantar paket dan surat adalah orang paling romantis sedunia.

Apakah keromantisan harus dilakukan terus menerus supaya cewek senang? Bukankah seperti segala sesuatu yang menjadi rutinitas, hal itu akan menjadi membosankan? Ketika ide si cowok untuk menjadi romantis sudah terkuras habis, apakah cowok itu langsung mendapat predikat tidak romantis?

Aku punya temen yang selalu pengen cowoknya melakukan hal-hal berbeda setiap mereka memperingati hari jadian. Kalau bulan ini diajak ke gunung, bulan depan diajak ke laut, bulan depan lagi diajak ke taman bermain. Bulan depan lagi ternyata udah putus.

Dia menginginkan situasi berbeda untuk setiap kejutan. Dan kalau si pacar barunya ngasih kejutan yang sama kayak mantannya, maka dia berucap, "Semua cowok sama aja."

Maderfader.

Tapi supaya lebih yakin lagi, aku bertanya tentang kriteria cowok romantis di salah satu grup di Line. Iseng-iseng bikin survei lah. Survei Asal

Dan hasilnya adalah ini. ..

Beberapa chat sengaja disensor. Karena tidak terlalu terkait. Tapi nama mereka tidak perlu disensor. Itu atas dasar permintaan mereka sendiri. Pengen terkenal.



Cowok yang romantis itu ternyata adalah cowok yang suka meluk. Jadi, sering-seringlah memeluk pacar kamu. Begitu dia udah mulai diem dan merajuk gak jelas, langsung aja peluk. Kalau gak punya pacar, boleh peluk pacar orang. Selain dapat predikat romantis, kamu juga bakal dapat bogem mentah. Tapi, pelukan ini sering sekali berakhir dengan grepe-grepe. Ekhm.


Cowok romantis jenis kedua adalah cowok yang tau tanggal mens ceweknya. Ya meski Lula typo. Bilang cowok romantus. Padahal caps lock udah jebol, tapi masih typo. Hih.

Anyway, kenapa cowok harus tau tanggal mens ceweknya supaya dapat predikat romantis? Supaya tau kapan harus nyoblos? Supaya perut gak membesar tiba-tiba? Atau apaa?? Gua gagal paham. Mungkin ada yang paham. Monggo dijawab di kotak komentar. 

Terus apa hubungan cowok romantis dengan harta gono gini? Woii. Masih pacaran kok udah mikirin harta gono gini? Dikasih karung goni aja gimana?



Lanjut. Ternyata jadi cowok romantis itu gak mudah loh. Kudu memiliki ingatan yang jago banget. Kudu tau tanggal-tanggal penting dalam hubungan, tau favorit cewek, tau kebiasaan. Wuahhh. Aku gak bisa jadi cowok romantis kalau gitu. Sering lupa tanggal soalnya. Tau-tau udah tanggal tua aja. Sedih deh.

Tapi jangan sampai, inget ultah pacar tapi lupa ultah ortu ya. Durhaka.       
           

Cowok romantis berikutnya adalah mereka yang mau ngenalin si cewe ke temen-temennya. Aku sendiri kurang demen sih ngenalin cewek ke temen-temen cowok. Misalnya, aku gak ngasih kabar, terus dia nanya ke temenku, terus dia curhat, akhirnya malah mereka selingkuh. Kan tai. Tikungan di Indonesia ini banyak banget loh. Gak harus temen juga di tikung.

Tapi, perhatiin deh itu kalimat terakhir Hasna. "...gak malu bawa ceweknya ikut nongkrong bareng dua"

Kalimat ini pasti belum selesai. Kalau disambung, pasti jadi, "...gak malu bawa ceweknya ikut nongkrong bareng dua ceweknya yang lain."

Benar-benar lelaki yang romantis.                                         



Berikutnya, cowok romantis itu yang bisa ngucapin ijab qobul. Wuihh. Ini keren nih. Pasti Dini begitu mendambakan segera dilamar oleh Imam masa depannya. Tapi, lagi-lagi hal ini gak berlaku buatku. Aku gak bisa ijab qobul. Emang gak bakalan bisa jadi cowok romantis sepertinya  :(

Dan lihat deh Dini. Begitu bangganya dia memprokamirkan kalau dia pernah ngompol. Duh, Kalo gini imam masa depanmu keburu ilfil sama kamu, Din. Tapi, bisa jadi sih dia ngelamar kamu pake mas kawin ompol yang diawetkan. Bisa jadi.





Entah ada apa antara Dini dan ompol. Sehingga dia menganggap cowok romantis itu kudu bisa ngompol bareng. Oke, buat para cowok, untuk memenangkan hati Dini sangat mudah. Cukup latihan supaya ompolmu membentuk berlian.

Yak, begitulah Survei Asal kali ini. Ternyata jadi cowok romantis itu susah-susah gampang. Cowok romantis itu ternyata gak harus datang ke rumah pacar sambil bawain Chatime. Cukup dengan mengompol bareng, kamu sudah bisa dikatakan cowok romantis.

Kalau menurut kamu, cowok romantis itu yang kayak gimana sih? apa kamu setuju dengan pendapat mereka? Atau kamu punya pendapat sendiri? Yuk tuliskan di kotak komentar.

Sekian untuk hari ini. Semoga aku bisa mengadakan Survei Asal di lain kesempatan.
Salam Asal.


41 comments:

  1. Ikutan ah.
    Cowok romantis itu...
    1. Jago respon, alias bisa ngebales joke dan obrolan cewek dengan pas.
    2. Tetep bilang udah punya cewek, meskipun ada cewe cantik nanyain status.
    3. Yang bisa melayang bareng nenek2 muda.

    Tapi yang paling penting, kalo lu mau nyenengin orang lain, gampang, bilang aja dapet salam dari gue.

    Sekian

    -GKR-

    ReplyDelete
  2. Bangsyat Arman.. gua ngakak banget! XD
    Komen temen2 lu dan kesimpulan lu itu kacrut banget. Apalagi yg soal ompol. Apa-apaan pake ngompol bareng segala -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bagus dong. berarti modal lo cuma ompol doang. hemat men

      Delete
  3. Benar-benar survei asal, nih.
    Tapi setuju sama bagian ijab qobulnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. elu jangan setuju-setuju aja. kapan mau dipraktekin?

      Delete
  4. haluuuu!
    cowok romantis itu cowok yang berani minta ijin ke calon mertua kalo mau ngajak jalan, hm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain kalo mau ngajak nikah.
      hai Sarah. lama nih gak nongol

      Delete
  5. cowok romantis itu yg ga byk omong tp byk action.. setuju sih, ga peru ditanya "km kenapa?" "km lagi bete?" "kamu lagi sedih?" tapi cukup kusuk2 kepalanya atau peluk langsung deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh jadi langsung peluk gitu ya?
      okesip

      Delete
  6. Cowo romantis itu kalo sudah nikah. Halalan thoyyiban

    ReplyDelete
  7. TAEEEEE. INI GRUP TEMEN-TEMEN LU, MAN? WAKAKAKAKA. SOMPRET, GUE NGAKAK.

    Yang ngompol itu apaan, sih? Aduh, Dini. :(

    "Tapi, pelukan ini sering sekali berakhir dengan grepe-grepe." Grepe-grepe gimana sih, Man? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa gak tau grepe sih. bahasa inggris untuk anggur. gimana sih lo. makanya jangan bolos. kuliah yang bener

      Delete
  8. yaa kalau menurut saya, cowo romantis itu bisa menaklukan hati orang tua pasangannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar dia malah jadian sama orangtuanya. gimana dong

      Delete
  9. Cowo romantis itu ngerti kalo cewe selalu benar HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya hakim itu diisi oleh cewek semua

      Delete
  10. yaa kalau gaa romantis, cewe juga gaa bakalan klepk-klepek mas :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klepek-klepek, kehabisan napas, trus mati

      Delete
  11. Duh, gue jelas gagal romantis kalau gini caranya, Btw, itu satu grup isinya cewek semua? Hmmmmmmmmmm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak semua sih. ada yang cowok juga. cuma kan gak enak aja nanya tipe cowok romantis sama sesama cowok.

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribet amat yak syarat jadi cowo romantis @@.
      gue yg ijab qobul aja deh romantisnya :D

      Delete
  13. cowo romantis itu cuma ada di sinetron mas :D

    ReplyDelete
  14. Cowok romantis yang bisa nyanyi neng geulis pujaan akang... hehehehehe :)

    ReplyDelete
  15. kenapa harus romantis? supaya kau bisa berkembang biak Man

    ReplyDelete
  16. yang disurvey jujur banget, thumbs up!

    ReplyDelete
  17. Surveinya mantabs dah, sampai ke bagian ompol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Survei menyeluruh emang udah jadi prinsip. biar bisa ikut quick count ntar

      Delete
  18. kok saya malah ngakak ya baca chat dari cewek-cewek yang ada di foto
    ahaha

    menurutku yang romantis itu yang berani datang ke rumah pacarnya dan minta izin langsung ke ortunya.
    sekarangkan kebanyakan cowok itu, sms pacar, ajak ketemuan, nunggu di depan gang sampe si cewek keluar dari rumah udah tuh cabut deh jalan-jalan.

    nah kalau berani gitu, itu udah romantis, gentle dan nunjukin keseriusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama. kok gua juga ngakak ya? apa ini yang dinamakan....
      wah tau banget ya. pernah pacaran toh

      Delete
  19. Taik lah Bang, tulisan lo berhasil bikin gue ngakak wkwkwkwk.

    Meme di TL Line atau Instagram yang isinya tentang cowok—yang katanya—romantis membuat gue jadi nggak ngerti lagi cara ngebedain antara cowok romantis, babu, dan abang Go-jek. Semua meme itu bener-bener ngeracunin otak cewek tentang definisi cowok romantis. Padahal menurut gue sih cowok romantis nggak seperti apa yang dikasih liat sama meme-meme tersebut. (Btw, agak nggak enak ya nyebut "meme". Suka takut kepleset karena ada "k"-nya. Kan nggak enak, jadinya "keke")

    Menurut gue, cowok romantis itu adalah dia yang bisa memperlakukan ceweknya dengan baik. Nggak harus nganterin makanan kalo ceweknya laper, nggak harus ngajak ke tempat wisata kalo ceweknya tiba-tiba bete, nggak harus bantu masangin pembalut ceweknya kalo lagi mens. Tapi cowok romantis itu adalah dia yang bisa menghargai ceweknya. Entah itu menghargai pemikirannya, kehidupannya, privasinya, atau menghargai ceweknya dengan harga diskon cuci gudang. Terserah, yang penting judulnya menghargai.

    Ya udah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Dhika. wow, kemana aja lu.. hilang ditelan buaya.

      bener sih menghargai. cuma kadang ceweknya suka ngasi harga kemahalan. gimana dong.

      Delete
  20. pada akhirnya, cowok romantis adl yg berkantong (tebal/tipis terserah deh), karena cewek butuh makan nasi juga :v :v :v

    ReplyDelete
  21. cowo romantis ituuu sempurna
    tapi GA PERNAH ADA
    hahaha

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan