Monday, August 6, 2012

Rasanya Disunat


Salah satu hal yang paling menakutkan yang pernah gua alami adalah disunat. Hal ini terpaksa gua lakuin supaya kawan sepermainan gua gak ngejek gua pengecut. Disunat juga menurut tradisi keluarga gua, sebagai salah satu tanda gua telah dewasa. Tapi, dari semuanya itu, gua mau disunat  karna gua diberi banyak hadiah sama keluarga besar gua.
Karna salah seorang paman gua adalah dokter, maka dialah yang akan menyembelih titit gua. Gua pernah baca buku mengenai sirkumsisi dari paman gua ini. 

Di dalam buku itu, banyak banget gambar tentang proses penyunatan, tanpa sensor sedikitpun. Titit yang telah terkulai karena dipaksa mabuk bius, diserang oleh berbagai macam gunting. Gunting-gunting itu menjepit hampir semua bagian titit. Gua yang ngeliatin itu mendadak terkena stroke ringan.

Alhasil, gua jadi ketakutan membayangkan akan disunat. Padahal gua akan disunat lusa. Kenapa gua mau disunat pas masih kecil?

Hal ini tentu saja karena keluarga gua yang nakut-nakutin. Mereka bilang, kalau udah dewasa nanti, titit gua bakalan alot dan susah disembelih. Untuk memotong kulit titit nya nanti harus pake gergaji mesin. Lu bayangin aja sendiri gimana kalau titit disunat pake gergaji mesin. Keluarga gua juga bilang pas disunat gak akan sakit. Kayak digigit semut doang.

Berbekal oleh rasa takut akan gergaji mesin, gua akhirnya mau disunat pada usia muda.
Akhirnya, tibalah saat penyembelihan titit gua. Gua pergi ke rumah sakit diantar sama nyokap. Paman gua udah menunggu di UGD. Ine sebenarnya titit gua mau disunat apa dibedah?
Gua lalu dipakein baju operasi yang warna hijau. Gua berbaring di kasur operasi dan dimulai lah penyembelihan titit gua.

Para dokter yang mau nyunat gua udah ngasah semua peralatan mereka. Asli, ini serem banget. Kayak di film-film kartun pas dokter nya yang udah jadi jahat ngasah pisau di ubin. Baju gua diangkat sampai leher,  lalu dikasi penghalang supaya gua gak bisa nengok ke arah titit. Sekarang gua tau rasanya LDR itu gimana.

 Sialnya di antara dokter itu, ada yang cewek. Walaupun udah ibu-ibu, tetep aja gua malu. Dia malah ngomong “Ih. Tititnya unyu amat ya” dia lalu nyentil-nyentil tuh titit. Dikira dia mainan apa?

Paman gua udah siap-siap mau nyuntik titit gua. Jarum suntik disentil-sentil, trus pelan-pelan diarahkan ke titit. Jarumnya mulai menembus kulit dan badan gua langsung meronta.

Anjrit, rasanya sakit banget men. Bukan kayak digigit semut. Ini mah kayak digigit sama Sumanto. Atau kalau digigit sama semut, semutnya pasti make gigi piranha.
Kepala gua udah puyeng. Gua lalu pingsan di antara para dokter yang tersenyum licik.
Pas gua sadar, gua udah ada di kasur di rumah gua. Nyokap duduk di samping gua sambil tersenyum bangga. Dia cuma gak tau gimana keadaan gua di dalam ruang bedah tadi. Gua nyingkap sarung, dan titit gua yang udah dibalut perban tersenyum lemah ke arah gua. Oh tititku. Kamu terlalu cepat untuk merasakan kejam nya alat bedah para dokter.

Selama seminggu gua cuma tidur-tiduran di kasur. Kalau mau jalan gua harus ngangkang. Dan pas titit gua “tegang” gua harus nahan rasa sakit. Gua juga gak tau kenapa kayak gitu.
Dan setelah hampir 3 minggu, titit gua udah sembuh. Gua meneteskan air mata karena terharu akan pengorbanan titit gua. Gua lalu peluk dan cium dia.

Bagi lo yang mau disunat bersiaplah. Jangan percaya sama semua perkataan keluarga lo. Disunat bukan kayak digigit semut. Cuma semut homo yang mau gigit titit lo. Disunat itu sakit, men. #MenghasutAnakOrang. Huahahahaha

8 comments:

  1. Haha, gue dulu disunat pas kelas V SD. Bedanya, gue disunat di kamar gue sendiri, dokterknya yang dateng ke rumah. Pas itu jendela gue buka lebar biar gue puas teriak dan akhirnya banyak orang yang dateng jenguk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah. lo seketika jadi selebtitit men. haha

      Delete
  2. wkwkwk...
    iya kayak digigit semut, tapi semutnya satu truk... :D

    ReplyDelete
  3. Tenang kok nak.. gak sakit kok, cuma kayak digigit semut aja...

    Iya pa !! kayak digigit semut.. tapi semutnya segede onta.

    ReplyDelete
  4. sialan, ngotorin waktu 2 mnt berharga gw!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya siapa suruh juga bacanya cuma dua menit? satu jam dong

      Delete
  5. Banyak anak cowo sebelum di sunat ga dipakein semvak. Cuma langsung celana doang. Begitu habis di sunat , barulah tiap hari pake semvak. Apa lu begitu juga men?

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan