Sunday, July 16, 2017

Angkutan Online Dilarang Melintas Disini!!!

Makin canggihnya dunia sekarang itu, terbukti dengan keberadaan ojek online. Mau minta diantar gak perlu jauh-jauh ke pangkalan lagi. Tinggal mencet-mencet aplikasi, drivernya langsung nyamperin. Enak banget. Coba jodoh bisa digituin. Mencet-mencet jerawat aplikasi, jodohnya langsung nyamperin.



Driver ojek online juga bisa disuruh ngapain aja. Bisa ngirim dokumen, bisa nganter makanan, bisa mijat, bisa ngerjain skripsi. Wah..macem-macem. Hal ini membuat peminat ojek online meningkat drastis. Bahkan, di daerah-daerah yang awalnya gak mengenal ojek, seperti di Medan, juga ikut ketularan. Bayangin aja kemampuan teknologi bisa mengubah kebiasaan warga setempat.
Lanjut Baca Terus >>>
Blogger Tricks

Tuesday, December 27, 2016

Dilema Keluarga Besar


Keluarga lintas generasi

Memiliki keluaga besar itu, menurutku, lebih banyak gak enaknya daripada enaknya. Masa-masa menyenangkan di keluarga besar itu hanyalah ketika kamu masih seorang bocah ingusan yang tidak tau apa-apa. Setiap keluarga besar ngumpul, kamu dapat dua kebahagiaan. Pertama, kamu bisa bertemu dengan saudara sepupu, yang bahkan kamu gak tau udah dilahirkan ke dunia ini, dan bermain bareng mereka. 

Di saat seperti inilah kamu dapat sebuah bonus besar dari orangtua yang disebut “Izin Begadang”. Yup, kamu bebas bermain semalam suntuk dengan sepupumu, dengan catatan orang dewasa belum tidur. Kalo orang dewasa udah tidur, kamu harus tahu diri untuk ikut tidur juga.
Lanjut Baca Terus >>>

Thursday, October 13, 2016

Mengubah Kenangan Menjadi Rupiah

Udah pada nonton Warkop DKI Reborn belum? Katanya sih film ini resmi menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Udah 5 juta lebih penontonnya. Meskipun aku sendiri belum nonton, karena merasa film-film gini menurutku gak seharusnya reborn. Dan yang kudengar juga, ending filmnya kentang abis. Sama kayak ending Comic 8 Casino King part 1. Endingnya bersambung kayak sinetron. Kalau mau bikin ending menggantung itu setidaknya bikin kayak Harry Potter atau Insidious gitu kek. Cerita selesai namun masih ada kelanjutannya yang bikin penasaran. Bukan bersambung di tengah-tengah cerita. Ini juga yang bikin aku males nonton kelanjutan film Comic 8.
Lanjut Baca Terus >>>

Monday, October 10, 2016

Keindahan Danau Toba dari Bukit Merek, Sidikalang.

        Danau Toba termasyhur bukan hanya di negaranya sendiri, yang merupakan danau terbesar di Indonesia. Namun sangat terkenal juga di mancanegara. Keindahan danau Toba, legenda yang menyertainya, hingga beragam cerita wisata sangat menarik untuk dilihat lebih dekat.

          Dari bukit Merek, Sidikalang danau Toba terhampar gagah. Udara bukit yang sejuk membuat orang betah untuk menghabiskan waktu berlama-lama di tempat tersebut.
Lanjut Baca Terus >>>

Wednesday, October 5, 2016

[CERPEN] Tujuan Hidup



“Pernah gak, sih kamu berpikir tentang kehidupan?”

Aku membuka mata malas-malasan. Pad sedang menatap langit bersalju dengan roman wajah sendu. Ini anak kerjaannya galau mulu. Kena virus remaja kekinian kali ya.

 “Nggak juga. Kenapa? Kamu mau sok berpikir seperti filsuf lagi?” Aku menguap lebar-lebar.
Lanjut Baca Terus >>>